Headlines News :
Home » » Pengumuman Hasil SPMB - SNMPTN 2013

Pengumuman Hasil SPMB - SNMPTN 2013

Pengumuman Hasil SPMB - SNMPTN 2013Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2013 - Hingga saat ini belum ada kepastian dari panitia Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Pusat terkait kemungkinan dimajukannya pengumuman dua hari dari jadwal semula, 28 Mei 2013. “Masih belum berubah jadwal pengumumannya yakni 28 Mei. Dimajukannya pengumuman itu juga masih kemungkinan,” ujar Humas UNS Solo Tunjung W Sutirto saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/5/2013) malam.

Tunjung menambahkan pihaknya kini masih berpedoman pada jadwal yang ada di panitia SNMPTN dalam pengumuman seleksi. Peserta, tambah dia, juga bisa lebih aktif dalam memantau proses seleksi itu. “Peserta memiliki akses pribadi dalam mengetahui progres seleksi itu sendiri,” jelas dia.

Sebelumnya, pengumuman seleksi masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dimungkinkan maju dua hari menjadi dari jadwal semula, yakni 28 Mei. Hal itu bisa terjadi jika pengumuman ujian nasional (UN) tingkat SMA dilaksanakan tepat waktu pada Jumat (24/5/2013).

Menurut Ketua Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UNS 2013, Sutarno, saat ini telah ada 2.721 kandidat siswa yang lolos SNMPTN. Dari jumlah itu, 25% diantaranya atau sebanyak 687 siswa dinyatakan sebagai calon penerima beasiswa bidik misi.

Namun, jika ada kandidat yang tidak lulus UN, yang bersangkutan tetap tidak akan lolos SNMPTN. Kuota beasiswa bidik misi selanjutnya diberikan kepada siswa yang lolos SBMPTN dan memenuhi persyaratan sebagai penerima beasiswa itu.

“Jika pengumuman hasil UN tepat seperti jadwal semula, tim SNMPTN pusat bisa melakukan verifikasi data hasil UN dengan kandidat siswa yang lolos SNMPTN. Paling tidak, dua hari setelah jadwal pengumuman hasil UN, hasil SNMPTN pun bisa diumumkan,” paparnya kepada wartawan di ruang sidang II Rektorat Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Kamis (23/5/2013) siang. - PENGUMUMAN SNMPTN 2013: Jika snmptn.ac.id Ngadat, Klik Disini saja (1)


Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2013 tinggal menunggu waktu. Pihak panitia SNMPTN Lokal Solo hingga Sabtu (25/5/2013) masih menunggu konfirmasi dari pihak panitia pusat dalam pengolahan crosschek nilai ujian nasional (UN).

Sekretaris Eksekutif SPMB UNS Solo, Prof Sunardi menjelaskan hingga saat ini pihaknya juga masih menunggu keterangan dari panitia pusat SNMPTN. Pasalnya, proses crosschek itu memerlukan waktu sekitar dua hari dengan data yang telah dimasukkan sebelumnya.

“Kalau selesai, mungkin saja Minggu (26/5/2013) malam bisa diumumkan melalui web snmptn.ac.id maupun bisa lewat media cetak,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Diungkapkan Sunardi, memang dimungkinkan proses pengumuman itu bisa maju dari jadwal yang ditentukan yakni 28 Mei. Pasalnya, nilai UN sudah ada tinggal melakukan crosschek data. “Ya kami berharap maju (pengumuman),” tandas dia. - PENGUMUMAN SNMPTN 2013: Jika snmptn.ac.id Ngadat, Klik Disini saja (2)


Pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) tahun 2013 sudah bisa diakses pada hari ini, 27 Mei 2013 pukul 18.00 WIB, dimajukan dari jadwal semula pada 28 Mei 2013 pukul 00.00 WIB. Pengumuman dimaksud dapat diakses di situs resmi SNMPTN, http://snmptn.ac.id/

Ihwal dimajukannya jadwal pengumuman SMPTN 2013 ini ramai diperbincangkan di Twitter. TTopLjoe_CO: Mana gua tau pengumuman snmptn dimajukan hari ini. Khairunnisa: Kalo emg pengumumansnmptn hari ini, semoga aku mendptkan kabar terbaik yg bisa aku sampaikan ke ibu dan ayah o:) Aamin

Anissa_ermasari: Info Dikti, inget twips, nanti setelah jam 18.00 WIB, pengumumanSNMPTN sudah bisa dilihat di internet :) Berdasarkan data Dikti, sebanyak 780.000 pelamar bersaing memperebutkan 132.000 kursi di 61 perguruan tinggi negeri se-Indonesia. - Berbagai Sumber - PENGUMUMAN SNMPTN 2013: Jika snmptn.ac.id Ngadat, Klik Disini saja (3)

PENGUMUMAN SNMPTN 2013: Yang Daftar di IPB, Klik Sekarang di sini!
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger