Pilkada Lumajang - Agus Wicaksono Unggul

Pilkada Kabupaten Lumajang 2013Sebanyak 4 Pasangan Calon bertarung dalam Pilkada Lumajang 2013 yang digelar 29 Mei 2013. Salah satu calon bupati Lumajang nomor urut dua, Agus Wicaksono, menggunakan hak pilihnya di TPS IV Desa Darungan, Kecamatan Yosowilanggun. Agus bersama istrinya Lutif Wicaksono juga dibarengi keluarga besar serta tetangga. Agus Wicaksono mengatakan, dirinya mengajak masyarakat di Desa Darungan untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak golput. Sehingga, pesta demokrasi di Pilkada Lumajang berjalan sesuai sistem. Mengenai hasil pilkada, Agus sangat yakin menang satu putaran, bahkan meraih suara 60 persen.

Sementara itu Cabup/Cawabup Lumajang nomor 4, Indah Pakarti-Gus Kafi datang ke TPS 5 RW VI Kelurahan Citrodiwangsan Kota Lumajang untuk memantau antusias warga menggunakan hak pilihnya, Rabu(29/5/2013). Cabup perempuan datang ke TPS 5, karena pernah tinggal di kawasan Klojen Jl Kyai Ilyas sejak usia 2 tahun hingga lulus kuliah. Indah Pakarti mengatakan, dirinya ke TPS 5 ingin menemui tetangga dan teman-temannya masa kecil. Dirinya bersama Gus Kafi, masyarakat Lumajang tetap menggunakan hak pilihnya dalam membangun daerah. Sehingga, siapapun pemimpin Lumajang tetap hasil kebersamaan. Sementara, Gus Kafi mengaku dari pantauan di TPS di Kota Lumajang, antusias masyarakat.

Setelah memasuki pukul 13.00 WIB penghitungan suara mulai berjalan. Sekadar diketahui, pemungutan suara digelar serentak di 1.872 TPS yang tersebar di seluruh penjuru Kabupaten Lumajang dengan jumlah pemilih 819.725 orang. Dari Hasil Sementara Pilkada Lumajang 2013 yang didapat dari TPS IV Desa Darungan, Kecamatan Yosowilanggun dan TPS 1 Ditotrunan yang berlokasi di depan Pendopo Kabupaten, Didapatkan Hasil Penghitungan Suara Sementara Pilkada Lumajang 2013 :

1. Sjahrazad Masdar - As'at Malik (SA’AT) : 257 suara
2. Agus Wicaksono - Adnan Syarif (ARIF) : 346 suara
3. Ali Mudhori - Samsul Hadi (ASA) : 24 suara
4. Indah Pakarti - Gus Kafi (Indah-Kafi) : 74 suara

#Untuk Hasil Penghitungan Suara Pilkada Lumajang 2013 - berdasarkan hitung cepat (quick count) yang disiarkan oleh JTV, Rabu (29/5/2013) pukul 14.25 WIB, data yang masuk dalam hitung cepat sebesar 52 persen. - lihat klik disini : Hasil Penghitungan Suara Pilkada Lumajang 2013

Cabup Lumajang, Agus Wicaksono unggul telak dalam perolehan suara dari 3 Paslon lainya di TPS IV Desa Darungan Kecamatan Yosowilanggun. Sukses Agus tersebut tidak terlalu mengherankan karena lokasi TPS tidak jauh di rumahnya. Data selengkapnya di TPS 4 darungan, A-RIF 285 suara, SA'AT 31 suara, ASA 15 suara, dan Indah-Kafi 10 suara. Jumlah pemilih yang hadir sekitar 80 persen. Agus Wicaksono mengaku, berapapun suara yang diraih adalah proses demokrasi Lumajang.

Cabup incumbent, Sjahrazad Masdar unggul telak di TPS 1 Ditotrunan yang berlokasi di depan Pendopo Kabupaten. Sejumlah pendukung pasangan nomor urut satu tampak gembira dan sumringah. Sementara itu pasangan SA'AT raih 226 suara, A-RIF raih 61 suara, ASA 9 dan Indaj-Kafi 64 suara. Sedangkan surat suara yang tidak sah 9 buah. "Alhamdulillah, pak Sjahrazad menang di TPS ini," ujar Arman, warga setempat, Rabu(29/5/2013).

Pilkada diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati. Pasangan nomer urut satu, Sjahrazad Masdar - As'at Malik (SAAT) adalah pasangan inkumben Bupati dan Wakil Bupati Lumajang. Pasangan ini diusung tiga partai politik yakni Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional dan Partai Golkar. Pasangan nomer urut dua yakni Agus Wicaksono - M Adnan Syarif (Arif) diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Persatuan Pembangunan dan Partai Keadilan Sejahtera. Pasangan nomer urut tiga, Ali Mudhori - Samsul Hadi (ASA) diusung Partai Kebangkitan Bangsa. Sedangkan pasangan nomer urut empat, Indah Pakarti - Abdul Kafi (Indah-Kafi) diusung oleh dua partai politik yakni PKNU dan Partai Gerindra. - Berbagai Sumber -

#Untuk Hasil Penghitungan Suara Pilkada Lumajang 2013 - berdasarkan hitung cepat (quick count) yang disiarkan oleh JTV, Rabu (29/5/2013) pukul 14.25 WIB, data yang masuk dalam hitung cepat sebesar 52 persen. - lihat klik disini : Hasil Penghitungan Suara Pilkada Lumajang 2013

Google Search : Pilkada Lumajang - Agus Wicaksono Unggul
News Article About : Pilkada Lumajang - Agus Wicaksono Unggul | Peristiwa Fenomena
Pilkada Lumajang - Agus Wicaksono Unggul : 9 out of 10 based on 234 ratings - 72 user reviews.