Headlines News :
Home » » Pilkada Cirebon Berpeluang Dua Putaran

Pilkada Cirebon Berpeluang Dua Putaran

Perhelatan Pemilihan Bupati (Pilbup) Cirebon yang digelar Minggu (6/10), sangat berpeluang digelar dua putaran. Pasalnya, dari data yang diperoleh radarcirebon.com dari sejumlah lembaga survei, termasuk Parameter yang bekerjasama dengan Radar Cirebon TV (RCTV) dari keenam kandidat menunjukkan tren tidak ada yang meraih 30% lebih.

Sampai dengan pukul 16.30 WIB, pasangan Sunjaya-Gotas (Jago-Jadi) bertengger diurutan pertama dengan raihan 29,72%, urutan kedua pasangan M Lutfi-Arimbi meraih 18,11%, ketiga pasangan Heviyana-Rakhmat (Hebat) meraih 17,90%, keempat Qomar-Subhan (Marhaban) meraih 14,94%, kelima pasangan M Insyaf-Darusa meraih 09,92% dan keenam pasangan Ason-Elang Kusnandar (SADAR) meraih 09,01%.

Quick Count yang mengambil sampel 250 TPS di seluruh Kabupaten Cirebon yang ditetapkan oleh Lembaga Parameter memang masih kurang dari 60%. Masih besar kemungkinan terjadi perubahan komposisi raihan suara versi QC tersebut hingga data masuk 100% yang diagendakan hingga pukul 20.00. Sebelumnya Pemred RCTV, Eko Ardi Nugraha menyatakan bahwa RCTV ingin memberikan informasi yang cepat kepada masyarakat bahwa QC yang dilakukan secara ilmiah oleh Parameter ini dapat sebagai pembanding dari data di KPU maupun lembaga survei lainnya.

Sementara itu dari pihak pusat tabulasi suara HEBAT, pasangan tersebut meraih 22% atau berada di posisi kedua sementara pasangan JAGO-JADI unggul di posisi pertama dengan raihan 28%. Sementara keempat pasangan lainnya di bawah 20%.

Real Count PDIP Yakin Menang Satu Putaran

Meski sejumlah Quick Count (hitung cepat) menyimpulkan dua putaran, karena menempatkan sebagai pemenang pertama tidak melampaui 30%, namun pihak DPC PDIP Kabupaten Cirebon merasa yakin jagoannya Sunjaya-Gotas (Jago-Jadi) menang dalam satu putaran.

Dari laporan yang diperoleh radarcirebon.com di lapangan update terkini di tabulasi suara PDIP pasangan No 1 Insyaf-Darusa meraih 8,04 % pasangan nomor 2 Jago-Jadi meraih 30,11 %, pasangan nomor 3. M Luthfi-Arimbi meraih 18,68 %, pasangan nomor 4 Qomar-Subhan meraih 14,66 %, pasangan nomor 5 Ason-Kusnandar .09,01 % dan pasangan nomor 6 Heviyana-Rakhmat meraih 19,50 %.

Adapun jumlah suara yang sudah masuk hingga pukul 21.30 tersebut mencapai 63,48 %. Optimisme tim sukses Jago-Jadi menang satu putaran masih sangat besar. "Kami yakin menang satu putaran," tegas Ketua DPD PDIP Jawa Barat TB Hasanudin di sela-sela memantau tabulasi suara.di DPC PDIP Kabupaten Cirebon.- radarcirebon

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger