Headlines News :
Home » » Penyebab BIP Bandung Indah Plaza Terbakar

Penyebab BIP Bandung Indah Plaza Terbakar

Penyebab Kebakaran BIP - Bandung Indah PlazaKebakaran melanda BIP siang ini. Pengunjung dan pekerja di BIP dievakuasi keluar gedung. Ada lima mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Namun petugas belum masuk ke lokasi.

Ribuan pengunjung dan pegawai di Mal Bandung Indah Plaza (BIP), Jalan Merdeka, Kota Bandung, berhamburan menyelamatkan diri saat kebakaran menimpa salah satu toko yang berada di lantai 2. Sal‎ah seorang pegawai toko di BIP, Yulia (20), mengungkapkan jika api bermula muncul dari Toko Misyelle yang menjual tas dan sepatu wanita di lantai dua gedung sekira pukul 11.30 WIB. "Saya kebetulan kerja‎ disamping tokonya (Misyelle). Saya panik pas liat ada asap pekat," katanya di lokasi kejadian, Rabu (28/1/2015).

Melihat semakin banyak asap yang memenuhi seisi gedung, Yulia dan ribuan orang lainnya yang berada di Mal BIP langsung lari berhamburan keluar untuk menyelaamatkan diri. "Saya liat banyak oraang yang lari keluar. Jadi saya ikut keluar sama teman-teman saya," jelasnya. Hingga pukul 12.10 WIB petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran masih melakukan pendinginaan di lokasi kejadian. Sementara para pengunjung dan pegawai toko masih belum diizinkan masuk ke dalam mal.

Kebakaran melanda Bandung Indah Plaza (BIP), Rabu (28/1/2015) siang. Pengunjung dan pekerja di BIP langsung dievakuasi untuk keluar gedung. Ada lima mobil damkar dikerahkan ke lokasi. Namun, petugas belum masuk ke lokasi. Pegawai dan pengunjung BIP berhamburan keluar gedung. Api dan asap tiba-tiba muncul di lantai dua bangunan mal. "Yang kebakar toko tas. Saya lihat asap banyak," kata Yulia (20), seorang pegawai di sebuah gerai di BIP.

Menurut Yulia, dirinya bekerja di sebelah toko yang terbakar di lantai dua BIP. "Kaget juga. Semua langsung turun dan keluar," tutur Yulia.Ia dan pegawai yang lain turun dengan menggunakan eskalator. "Lift kan enggak jalan. Jadinya, kami berdesak-desakan di tangga berjalan," ujar gadis berkerudung ini. Menurut dia, api berawal dari atas toko. "Kayaknya dari listrik. Satpam di sini langsung berusaha memadamkan api," ucapnya. - Berbagai Sumber
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger