Headlines News :
Home » » Suporter Viking, Bobotoh dan The Jak Mania

Suporter Viking, Bobotoh dan The Jak Mania

Tak Peduli The Jak Mania, Bobotoh Siap Birukan JakartaViking dan Bobotoh Persib Bandung akan tetap datang memberikan dukungan kepada tim idolanya, Persib Bandung sekalipun laga final digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta. Pemilihan venue di Jakarta akan memudahkan para suporter setia Persib Bandung dalam melakukan perjalanan durasi perjalanan hanya dua sampai tiga jam. Bobotoh dari Tangerang, Depok, Bogor, Bekasi, dan seluruh Indonesia siap datang. ‎Mungkin bisa ratusan ribu bobotoh datang dari berbagai daerah. Bobotoh yang jadi perantauan di Jakarta banyak juga yang ingin final digelar di Jakarta. Dimanapun laga final digelar, bobotoh akan tetap memberikan dukungan.

Terkait mengenai The Jakmania yang tidak setuju laga final digelar di GBK, tapi ‎Stadion tersebut adalah milik negara tim manapun diperbolehkan untuk bertanding di stadion tersebut. GBK milik Indonesia. Apabila terjadi sesuatu, Mahaka dan Polri diharapkan tidak melepaskan tanggung jawab sebagai pihak penentu tempat final digelar. Mahaka Sport and Entertainment santer diberitakan akan menggelar laga final Piala Presiden 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Duel ini akan mempertemukan Sriwijaya FC melawan Persib Bandung. Venue partai puncak turnamen elit ini sempat menimbulkan tanda tanya setelah Persib memastikan diri lolos ke final. Pasalnya selama ini, fans Persib atau bobotoh sudah lama tidak pernah mendampingi timnya saat bertarung di Ibu Kota demi menghindari gesekan dengan suporter Persija Jakarta, Jakmania.

Jakmania Minta Bobotoh Santun dan Tak ProvokatifPenolakan dari Jakmania pun memunculkan wacana partai final dipindah ke Stadion I Wayan Dipta, Bali. Namun Vice President Mahaka Sports Cahyadi Wanda, memastikan kalau pihaknya sudah mendapat restu dari Kapolri untuk menggelar laga Persib melawan Sriwijaya FC di SUGBK. Sebelumnya Kapolri Jenderal Badrodin Haiti juga telah mengingatkan The Jakmania harus menjaga sikapnya ketika Bobotoh datang ke Jakarta untuk memberikan dukungan kepada Persib. Dia berharap, Jakmania menghormati keputusan yang telah dibuat. Selain mempertemukan Sriwijaya dan Persib Bandung, hari terakhir Piala Presiden 2015 juga akan memperebutkan tempat ketiga. Arema Cronus dan Mitra Kukar yang kalah di babak semifinal juga akan bertemu di SUGBK, Senayan, Jakarta.‎

Jelang partai final Piala Presiden 2015 yang mempertemukan Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, Minggu (18/10/2015), pihak promotor, Mahaka Sports and Entertainment, belum dapat memastikan di mana laga akan digelar. Pasalnya, saat ini pihak kepolisian masih akan berkoordinasi lebih lanjut mengenai kepastian tersebut. Namun, Kapolda Metro Jaya, Tito Karnavian, menegaskan sudah berkomunikasi dengan perwakilan suporter terkait untuk melancarkan laga partai final mendatang. Menurutnya, The Jakmania (sebutan fans Persija), tidak keberatan dengan kehadiran Bobotoh (fans Persib) jika nantinya partai final jadi digelar di Jakarta.

Rivalitas antara suporter Persib dan Persija memang menjadi sorotan tajam pihak penyelenggara dan kepolisian. Pihak Polda sendiri akan mengerahkan seluruh personelnya, jika nantinya laga jadi digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Polda Jabar dan Polda Metro rencananya akan membagi daerah pengawalan berdasarkan wilayah hukum mereka masing-masing. Termasuk pengawalan rute keberangkatan dan kepulangan suporter. Untuk meningkatkan pengamanan, Polda Metro Jaya juga melibatkan Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan pihak Pemda. Rencananya, pihak keamanan akan melakukan gladi bersih pada Sabtu mendatang.

Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger