Headlines News :
Home » » Pelaku Pembunuhan Pratu Galang Ditangkap

Pelaku Pembunuhan Pratu Galang Ditangkap

Foto Pelaku Pembunuhan Pratu Galang DitangkapPelaku pembunuh Pratu Galang yang diduga berjumlah 20 orang dengan mengendarai sepeda motor masih diburu polisi. Pratu Galang tewas setelah dianiaya oleh puluhan orang karena ditusuk empat kali di bagian punggung yang terjadi di Jalan Rajawali batas kota Bandung-Cimahi. Pasca kejadian itu Tim gabungan Polrestabes Bandung, dan Polda Jabar kompak memburu anggorta geng motor yang membunuh Pratu Galang yang merupakan anggota TNI AD Kodam III Siliwangi tersebut. Perburuan memang sudah memasuki hari ke 3, dan kini kabarnya satu pelaku sudah ditangkap.

Sementara itu kabar lain beredar foto dua pemuda tanpa pakaian di media sosial yang disebut-sebut pelaku penusukan yang menewaskan seorang anggota TNI AD, Pratu Galang, di Jalan Rajawali, Kota Bandung, Minggu (5/6/2016) dini hari. Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, memastikan, foto pemuda yang disebut-sebut pelaku penusukan Pratu Galang itu tidak lah benar. Pihaknya sejauh ini belum melakukan penangkapan dan masih menyelidiki kasus penusukan tersebut. "Itu hoaks, hanya untuk mencari sensansi saja," ujar Yusri kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (8/6/2016).

Yusri menegaskan, masyarakat jangan terpengaruh dengan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut. Pihaknya meminta masyarakat percaya kepada aparat kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut. "Kami akan segera informasikan jika pelaku memang benar sudah ditangkap," ujar Yusri. Kendati begitu, Yusri mengatakan, satu dari dua foto pemuda yang beredar di medsos itu merupakan pelaku penganiayaan yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Buah Batu. Pemuda itu diketahui berinisial CSM alias Ende (22), yang merupakan anggota kelompok berandalan bermotor. "Tersangka ini tidak ada kaitannya dengan penusukan Pratu Galang," ujar Yusri. Adapun CSM merupakan pelaku pembacokan yang korbannya AS (17) di Gang H Lukman RT 5/1 Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Minggu (5/6/2016), sekitar pukul 16.30 WIB. "Tersangka memukul dan membacok korban yang sedang nongkrong di pinggir jalan. Ia melakukan bersama tiga pelaku lainnya yang kini masih dalam pengejaran," ujar Yusri.

CSM (22) harus berurusan dengan aparat kepolisian. Pemuda asal Jalan Manjahlega, Kelurahan Manjahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, itu diduga melakukan penganiayaan atau pengeroyokan. CSM yang mengaku kelompok berandalan bermotor itu diduga memukul dan membacok AS (17) di Kelurahan Jatisari, Kecamatan Buah Batu, Kota Bandung, Minggu (5/6/2016). Pria pengangguran itu diduga melakukan penganiayaan bersama tiga rekannya yang kini menjadi buron. "Peristiwa itu berawal ketika pelaku mengendarai sepeda motor melewati lokasi kejadian. Ia kemudian melihat korban yang diduga merupakan lawan dari kelompoknya," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus kepada Tribun melalui sambungan telepon, Rabu (8/6/2016).

Lantas, kata Yusri, pelaku bersama tiga rekannya menghampiri korban yang tengah nongkrong di pinggir jalan. Seorang pelaku yang buron membacok AS dengan golok yang dibawanya. Ende yang ikut menghampiri korban memukul korban hingga tersungkur. "Selanjutnya korban diseret dan dilempar ke Sungai Cidurian," ujar Yusri. Beruntung korban selamat dan mengalami luka sobek pada bagian tangan kiri dan jari tangan kanannya. Selain itu, korban mengalami luka lecet pada bagian punggung. Setelah itu para pelaku kabur meninggalkan korban. Adapun Ende ditangkap masyarakat setelah kembali melakukan hal serupa terhadap seorang petugas keamanan. Ende memukul wajah seorang petugas keamanan yang menatap wajahnya di Komplek Sanggar Kencana Utama RT 2/3 Kelurahan Jatisari. "Tersangka diamankan masyarakat dan diserahkan ke Polsek Buah Batu," ujar Yusri.

#Lihat : Profil Pratu Galang - Anggota Pusdiklat Passus TNI AD


Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger