Headlines News :
Home » » Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota Malang

Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota Malang

Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota MalangSebuah sandal jepit dengan motif mirip lafadz Allah membuat heboh warga di Kota Malang, Jawa Timur. Setidaknya ada 300 pasang sandal disita kepolisian dari Resor Gresik pada Senin 12 Oktober 2015. Sepintas, sandal bermerek Glacio ini terlihat seperti sandal biasa. Namun bila dilihat alas bawahnya baru terlihat motif yang mirip dengan tulisan Allah dalam huruf Arab.

Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota MalangSontak, temuan ini pun membuat reaksi dari masyarakat. Karena itu pada Senin 12 Oktober 2015, sandal kontroversial ini pun dilaporkan ke Polda Jawa Timur. Saat ini, ratusan aparat sudah bersiaga di lokasi pabrik bernama PT Pradipta Perkasa Makmur yang diduga menjadi tempat produksi sandal tersebut.

Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota MalangSejauh ini, dari pihak perusahaan masih enggan berkomentar terkait hasil produksi mereka yang kini menuai protes dari warga. "Kami belum bersedia berkomentar," kata manajer pabrik PT Pradipta Perkasa Makmur Hengky. Diduga, sandal berlafadz Allah ini telah beredar luas di Jawa Timur dan sejumlah provinsi lainnya. Sebab saat digeledah Polres Gresik pada Senin 12 Oktober 2015, masih ditemukan 300 pasang sandal siap edar.

Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota MalangSebelumnya penghinaan terhadap Islam pernah dilakukan perusahaan Nike. Hal tersebut terbukti dengan beredarnya foto sandal produksinya yang bermotif “lafadz Allah” (اللّهِ). Belum hitungan jam, berbagai komentar netizen Muslim menyerukan boikot dan tuntutan kepada perusahaan Nike yang berproduksi di Cina itu.

Glacio - Sandal Berlafadz Allah di Kota MalangTak hanya sandal Nike, slipper wanita bahkan ada yang bertuliskan “lafadz Muhammad” di sol bagian bawahnya, Dengan demikian, patutlah kita berhati-hati saat membeli produk apapun, agar kita tidak turut melakukan penistaan terhadap agama yang Allah Ta’ala ridhoi ini.
Share this article :
 
Support : Creating Website | Data Biografi | Mas Template
Copyright © 2011. Peristiwa Fenomena - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger